Motivasi & Inspirasi

Tuesday 28 February 2017

BE YOURSELF

Pada hakikatnya kita adalah manusia sempurna yang diciptakan Allah Ta’ala dengan beragam macam sifat, karakter, yang tidak luput dari kelebihan dan kekurangan. Namun dalam hidup pasti kita akan tiba pada satu titik di mana kita akan merasakan bahwa diri kita lebih aneh dibandingkan orang lain. Keanehan itu muncul ketika kita melihat orang lain yang bisa berbuat apa saja lebih dari kita. Sehingga muncul rasa minder, ingin seperti mereka, namun hati menolak dan akhirnya kita hidup dengan jalan kita sendiri, tapi tetap juga kita merasa aneh karena kita berbeda dengan orang lain pada umumnya. Perasaan ini akan selalu muncul jika kita tidak belajar untuk mengetahui tentang siapa diri kita sebenarnya sebelum kita menerapkan Be Yourself pada diri kita sendiri.  

Kita sering sekali menerapkan Be Yourself pada diri kita untuk menjadi pribadi dengan cara kita sendiri dan dengan sesuatu yang sudah biasa kita lakukan. Kita sering merasa nyaman dengan sifat yang sudah biasa kita lakoni sehingga kita menganggap bahwa sifat itulah yang di maksud “Menjadi Diri Sendiri” dan mempertahankan kebiasaan itu di dalam diri kita. Kita tidak bisa semata-mata menganggap bahwa kebiasaan yang sering kita lakukan bersifat baik karena belum tentu baik di mata orang lain. Namun coba lah kita untuk membiasakan sesuatu yang baik dan sudah pasti berdampak baik bagi diri sendiri dan orang lain.

Untuk menerapkan be yourself pada diri kita, kita harus mengenali siapa dan seperti apa diri kita. Apakah selama ini kita nyaman dengan sifat yang baik bagi kita dan tidak baik bagi orang lain? Atau kita memilih untuk berusaha menjadi lebih baik sehingga orang lain memandang kita baik? Atau kita memilih layaknya maling yang selalu menjadi dirinya sendiri untuk mendapatkan apa yang ia inginkan tapi merugikan orang lain? Teman-teman pilih yang mana sebelum menerapkan Menjadi Diri Sendiri?


Kita harus mengenali pribadi kita seperti apa, kita harus intronsfeksi diri dan berubah menjadi lebih baik. Setelah kita menyadari seseuatu yang nyaman bagi kita dan orang lain, saat itu juga kita terapkan pada diri kita untuk menjadi diri sendiri tanpa harus menjadi seperti orang lain. 

Pada dasarnya memang benar, kita tidak akan bisa menjadi seperti orang lain, namun kita pasti bisa menjadi lebih dari orang lain. Jangan jadikan seseorang sebagai patokan kehidupan anda. Cukup jadikan ia sebagai sosok inspiratif bagi anda, sehingga anda termotivasi untuk bisa menjadi lebih seperti dia. Kita tidak akan bisa menjadi seseorang yang sempurna di mata orang lain, namun kita hanya bisa berusaha untuk menjadi seseorang yang lebih baik. Sehingga kita mampu menjadi diri sendiri dengan cara kita sendiri.

Merasa aneh ketika menjadi diri sendiri?

Tidak perlu merasa aneh. Kita hidup dengan cara kita sendiri, dengan gaya kita sendiri, dengan pikiran kita sendiri, dan dengan hati kita sendiri, bukan dengan orang lain. Pikiran setiap orang pasti berbeda-beda, tidak selalu sama. Apa lagi hati yang mudah sekali tergoda. Jadi tidak perlu merasa diri kita aneh karena tidak seperti mereka. Tetap lah menjadi diri anda sendiri setelah anda mengintrospeksi diri anda. Tidak perlu takut menjadi seseorang yang berbeda. Karena berbeda itu indah. Berbeda akan mengajarkan kita banyak hal.

Tetaplah menjadi dirimu sendiri. Karena sebenarnya kamu pasti bisa melakukan sesuatu lebih dari yang kamu pikirkan. Jangan tiru kehidupan orang lain, cukup jadikan ia sebagai sosok inspiratif. 

Mulai sekarang, buang rasa malas dari diri mu, mari kita introspeksi diri. Ketika sudah cocok, barulah kita berusaha menjadi diri sendiri dengan cara kita sendiri yang bukan hanya baik bagi kita, namun juga baik dipandangan orang lain.

Qoutes :
“Kita tidak akan pernah bisa menjadi seperti orang lain. Cukup jadikan ia sebagai sosok inspiratif sebagai penyemangat kita untuk bisa menjadi lebih dari seperti dia”--Iqbal Fahrezi--

0 komentar:

Post a Comment